Tags

, , , ,

Act like a bitch, get slapped like a bitch” – Hit Girl

Kick Ass 2

Penampilan Chloe Grace Moretz sebagai Hit Girl, gadis kecil dengan kemampuan beladiri tinggi dan kosakata makian yang tidak kalah tinggi, di film Kick Ass beberapa tahun lalu memang sangat berkesan. Siapa sangka gadis semanis dirinya dapat dengan mudahnya menusuk dan mencincang beberapa orang dewasa dan melontarkan kata-kata makian yang cukup – sangat – kasar.

Jujur saja, salah satu alasan saya menonton Kick Ass 2 adalah untuk melihat Hit Girl. Siapa sih yang tidak tertarik dengan tokoh ini? Hit Girl menggambarkan semua hal tentang gadis idaman Amerika, dan diarahkan ke hal yang lebih parah. Jauh lebih parah. Hit Girl bisa digambarkan sebagai sosok gadis yang manis, populer, berpendirian teguh, mandiri, serta kuat. Dalam arti sesungguhnya. Karena dia memang sangat ahli dalam beladiri campuran, dengan senjata utamanya berupa pedang dan nunchaku.

Hit Girl mungkin bisa dibilang salah satu tokoh pendukung yang paling menonjol dalam kisah super hero, namun dalam Kick Ass 2 ini, tokoh super hero lainnya juga tidak kalah menonjol. Begitu juga dengan tokoh super villain. Red Mist ( Chris D’Amico) kembali dengan kepribadian baru disini, sebagai The Motherfucker. Yap, The Motherfucker. Ulangi sekali lagi. The Motherfucker. Dan masing-masing pihak memiliki kelompok tersendiri. Kelompok Super Hero, Forever Justice, dengan Colonel Stripes and Stars (Jim Carrey) sebagai ketuanya, dan Kelompok Super Villain, The Toxic Mega-Cunts, dengan The Motherfucker sebagai ketuanya.

Selain pertikaian antara Super Hero dan Super Villain, Kick Ass 2 juga dibumbui oleh pertarungan yang lumayan kasar dan brutal, dan favorit saya pribadi, saat Eisenhower menggigit kemaluan seorang penjahat. Yap. Selain itu, tidak terlewat juga komedi khas Kick Ass. Komedi kasar yang tidak cocok untuk anak-anak, dan akan spoiler kalau ditulis disini.

Untuk film super hero, film ini cukup menarik. Penggambaran pertarungannya, konflik internal masing-masing tokoh utamanya, dan yang terutama penamaan tokohnya. Penamaan super hero yang memang cukup khas, to-the-point, dan sering kali kocak.

Namun semua hal itu bisa dikesampingkan, karena sekali lagi, Chloe Grace Moretz sebagai Hit Girl dapat disebut sebagai sentral dari film ini.

Chloe Grace Moretz is Hit Girl

Advertisements