Tags

, ,

Saat membahas alien apocalypse, beberapa tahun yang lalu sebagian besar orang masih membayangkan alien yang datang dari luar angkasa dan mulai memporak-porandakan Bumi dan berusaha memusnahkan penghuninya sekarang, manusia. Seperti yang dilakukan bangsa Spanyol ke bangsa Maya (atau Inca ya?) dan yang dilakukan oleh “penemu” Amerika, yang membantai habis penduduk asli disana.

Namun tahun ini, kita diberikan satu alternatif baru tentang alien apocalypse atau alien invasion oleh Guillermo del Toro, dengan film terbarunya, Pacific Rim. Alien, atau makhluk asing, menyerang bumi, dan mereka berasal dari dasar lautan, jauh dibawah permukaan bumi, dan datang untuk memusnahkan manusia. Tapi bukan itu yang akan kita bahas sekarang. Yang akan kita bahas adalah bentuk lain serangan alien yang dimulai dari Indonesia. Ya. Indonesia.

Dimulai dengan perbincangan oleh seorang teman di kota Bandung, yang mengatakan bahwa supir angkot di kota Bandung adalah alien. Mereka menyetir tanpa mempedulikan ketertiban lalu lintas, keterdesakan waktu penumpangnya, atau bahkan keselamatan dirinya sendiri. Jadi jelas tujuan mereka adalah agar manusia di kota Bandung itu terancam keselamatannya. Dan dari contoh itu, semakin bisa terlihat bahwa di Bandung saja terdapat sangat banyak alien yang mengambil bentuk manusia bumi. Selain supir angkot, ada juga jenis manusia yang nyebrang sesukanya di tengah jalan, terutama di persimpangan jalan, pada saat lampu hijau! Serius, harus banget ya nyebrang pas lampu hijau? Disitu kendaraan jalan dengan kecepatan sedang karena melihat lampu sedang hijau. Dan mereka nyebrang seenaknya, menghentikan kendaraan yang jalan? Fix mereka alien. Selain itu ada juga pengendara yang seenaknya. Mobil yang berhenti di badan jalan seenaknya, bocah-bocah yang naik motor tanpa pakai helm dan berkendara seenaknya, dan pengendara mobil yang gak jelas mau ambil jalur kiri atau jalur kanan. Maksudnya gini, kalau mereka gak bisa bawa mobil dengan benar, atau akan bawa dengan lambat, pilih jalur kiri! Dan untuk mobil yang parkir di badan jalan, kalian pikir cuma kalian yang bayar pajak? Kalian kira jalan itu adalah lahan parkir pribadi kalian? Sekaligus aja tidur disitu kalau lahan itu memang milik kalian.

Dan itu masih contoh kecil di kota Bandung. Kalau mau dilihat dengan skala lebih besar lagi, sebagian besar orang di pemerintahan Indonesia adalah alien! Mereka bekerja untuk kepentingan mereka sendiri. Bukan, bukan untuk menjadi kaya, tapi untuk berkembang biak antar spesies mereka sendiri. Mereka sengaja membaur di level menengah atau tinggi pemerintahan Indonesia. Mereka melakukan aksi yang ditujukan secara spesifik untuk merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Manusia waras mana yang akan rela melakukan hal seperti itu? Tidak ada! Satu-satunya alasan tentu saja adalah karena mereka merupakan utusan alien, yang diturunkan ke bumi (entah dari mana asalnya) dan menjalankan misi untuk menghancurkan peradaban manusia, secara perlahan, dimulai dengan merusak harapan manusianya, lalu dilanjutkan ke hal lain yang lebih besar. Jangan kaget bila dalam waktu dekat akan semakin banyak orang pemerintahan (yang notabene alien) mulai melakukan hal-hal yang memalukan dan merusak tatanan hidup bangsa Indonesia.